Perancangan Video Profile Ekowisata Mangrove Medokan Ayu Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.33005/gestalt.v5i1.134Keywords:
Ekowisata Mangrove Medokan Ayu, Video Profile, PromosiAbstract
Ekowisata Mangrove Medokan Ayu merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya Timur yang menarik. Tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan dan budidaya tanaman mangrove, akan tetapi juga beberapa wisata menarik yang berhubungan dengan kawasan hutan mangrove seperti wisata perahu dan wisata odong-odong kapal. Belum adanya media promosi yang bagus dan lokasi yang jauh membuat kunjungan wisata ke tempat ini belum meningkat secara signifikan. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 pada beberapa waktu lalu yang mebuat kunjungan semakin banyak berkurang. Pokdarwis selaku pengelola dari tempat wisata Mangrove Medokan Ayu membutuhkan sebuah media promosi yang tepat untuk menampilkan informasi yang bagus dan menarik mengenai potensi wisata yang ada di tempat tersebut. Perancangan ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan SWOT untuk menemukan potensi utama yang akan diangkat. Perancangan ini bertujuan untuk membuat sebuah video yang mampu menampilkan informasi dan potensi menarik yang ada di Ekowisata Mangrove Medokan Ayu agar dapat menarik wisatawan untuk berkunjung. Dengan adanya video profile dari Ekowisata Mangrove Medokan Ayu nantinya akan bisa di upload ke media sosial sebagai bagian dari promosi digital sehingga bisa menarik perhatian masyarakat untuk berkunjung.