Perancangan Digital Marketing Media Sosial Instagram Untuk Satus Kedai di Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.33005/gestalt.v6i2.337Keywords:
Instagram, Pemasaran digital, Media promosi, Satus Kedai, cafeAbstract
Satus Kedai merupakan kedai kopi yang baru berdiri di awal bulan Juni tahun 2024. Saat pendirian kafe ini, Satus Kedai belum memiliki Unique Selling Point dan brand statement yang tepat. Akibatnya, media promosi Instagram Satus Kedai masih belum mencapai reach dan engagement yang optimal. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness Satus Kedai, terutama di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harapannya, masyarakat dapat mengenali Satus Kedai dan followers Satus Kedai meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan berbagai pendekatan seperti 4P (Price, Product, Promotion, Place), Customer Research dan Competitor Research. Peneliti menggunakan metode Design Thinking untuk pembuatan desain Instagram. Hasilnya, meskipun reach dan engagement belum optimal, namun ada peningkatan followers di Instagram Satus Kedai.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Clara Padmasari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.