Perancangan Digital Marketing Media Sosial Instagram Untuk Satus Kedai di Yogyakarta

Authors

  • Clara Padmasari Institut Informatika Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33005/gestalt.v6i2.337

Keywords:

Instagram, Pemasaran digital, Media promosi, Satus Kedai, cafe

Abstract

Satus Kedai merupakan kedai kopi yang baru berdiri di awal bulan Juni tahun 2024. Saat pendirian kafe ini, Satus Kedai belum memiliki Unique Selling Point dan brand statement yang tepat. Akibatnya, media promosi Instagram Satus Kedai masih belum mencapai reach dan engagement yang optimal. Perancangan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness Satus Kedai, terutama di daerah Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Harapannya, masyarakat dapat mengenali Satus Kedai dan followers Satus Kedai meningkat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan berbagai pendekatan seperti 4P (Price, Product, Promotion, Place), Customer Research dan Competitor Research. Peneliti menggunakan metode Design Thinking untuk pembuatan desain Instagram. Hasilnya, meskipun reach dan engagement belum optimal, namun ada peningkatan followers di Instagram Satus Kedai.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-11-14

How to Cite

Padmasari, C. (2024). Perancangan Digital Marketing Media Sosial Instagram Untuk Satus Kedai di Yogyakarta. GESTALT : JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 6(2), 53–68. https://doi.org/10.33005/gestalt.v6i2.337