Perancangan Logo Dolan Malang Tour dan Travel Sebagai Media Pembentuk Citra Merek
DOI:
https://doi.org/10.33005/gestalt.v6i2.238Keywords:
Visual Identity, Logo, Tour dan Travel, Kota Malang, Citra MerekAbstract
Kota Malang, yang terletak di Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di Indonesia dengan kekayaan alam, budaya, dan sejarah yang melimpah. pertumbuhan industri pariwisata di Malang telah mengalami peningkatan yang signifikan sehingga terjadi persaingan antara perusahaan tour dan travel di Malang, salah satunya Tour dan Travel Dolan Malang. Tujuan penelitian ini agar Tour dan Travel Dolan Malang memiliki visual identity yang kuat sehingga dapat menjadi pembeda dengan para kompetitornya. Metode yang digunakan adalah model perancangan milik Amy Arntson, yaitu 6 proses desain. Setelah melakukan riset segementasi, targeting, dan positioning sehingga dibentuklah logo yang memiliki studi bentuk dan studi warna yang dapat menjadi presentasi dari Tour dan Travel Dolan Malang. Diharapkan Logo menjadi identitas visual perusahaan dan media promosi yang dibuat dapat menaikan omzet perusahaan.
Kata Kunci: Visual Identity, Tour dan Travel, Kota Malang, Media Promosi
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Sean Elbert Jeremiah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.