Ilustrasi 360 Derajat Tentang Camilan Indonesia

Authors

  • Amelia Agustina Herlijanto ISTTS
  • Eirene Kezia Elizur

DOI:

https://doi.org/10.33005/gestalt.v6i1.189

Abstract

Memperkenalkan budaya dapat dilakukan melalui makanan. Penelitian ini berusaha membuat ilustrasi yang menarik mengenai camilan Indonesia dalam rangka mengenal budaya Indonesia kepada anak muda. Website interaktif dipilih sebagai media untuk menampilkan ilustrasi ini agar, ilustrasi dapat dinikmati secara 360 derajat. Karya ilustrasi ini akan dibuat dalam bentuk dunia 360 derajat yang diantaranya dunia camilan bertekstur empuk, lembek, renyah, dan kental.  Ilustrasi dunia camilan digambar menggunakan perspektif panorama. Karya ilustrasi akan diaplikasikan pada objek 3D dengan menggunakan software bernama Unity kemudian akan dibangun atau diproyeksikan sebagai karya ilustrasi yang dapat dilihat dan diakses dalam bentuk website. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development dengan pendekatan Model ADDIE (Analisis, Desain, Development, Implementasi dan Evaluasi). Berdasarkan hasil evaluasi didapatkan bahwa karya ilustrasi yang diproyeksikan pada website dapat menambahkan pengetahuan mengenai budaya Indonesia pada kategori camilan tradisional.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-30

How to Cite

Herlijanto, A. A., & Elizur, E. K. (2024). Ilustrasi 360 Derajat Tentang Camilan Indonesia. GESTALT : JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 6(1), 61–68. https://doi.org/10.33005/gestalt.v6i1.189