Perancangan Desain Kemasan Wedang Jempol Bu Shobah Untuk Meningkatkan Awareness di Kota Blitar

Authors

  • Aileena Solicitor Costa Rica El Chidtian Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa TImur
  • Made Hanindia Prami Swari Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa TImur
  • Chrystia Aji Putra Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

DOI:

https://doi.org/10.33005/gestalt.v5i1.136

Keywords:

kemasan, wedang, minuman instan, herbal

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempunyai peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Salah satunya, UMKM mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar. Wedang Jempol Bu Shobah merupakan UMKM yang berasal dari Blitar yang saat ini banyak tenaga kerja yang menghasilkan produk minuman herbal. Sayangnya, secara kemasan jauh sekali dari standart kemasan yang telah di tentukan. Namun jika tidak didukung dengan kemasan produk yang informatif dan estetik, maka akan sulit untuk UMKM bersaing dengan produk pabrikan. Perancangan ini merancang kemasan produk minuman wedang jempol Bu Shobah dengan tujuan untuk menambah segmen pasar sekaligus meningkatkan awareness.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-06-27

How to Cite

El Chidtian, A. S. C. R., Swari, M. H. P. ., & Putra, C. A. (2023). Perancangan Desain Kemasan Wedang Jempol Bu Shobah Untuk Meningkatkan Awareness di Kota Blitar. GESTALT : JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 5(1), 1–14. https://doi.org/10.33005/gestalt.v5i1.136