Strategi Promosi di Media Sosial Berbasis Integrated Marketing Communication (IMC)

Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Fotografi Surabaya

Authors

  • Kathleen Sugondo Universitas Kristen Petra Surabaya
  • Yusuf Hendra Yulianto Universitas Kristen Petra Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.33005/gestalt.v5i2.130

Keywords:

strategi promosi, media sosial, integrated marketing communication, bisnis fotografi

Abstract

Ekonomi kreatif di Indonesia makin berkembang, salah satunya dunia fotografi. Awalnya hanya berkutat di dunia portrait dan street fotografi, kini menjadi berkembang mulai dari fotografi produk, event, dan lainnya. Jasa Fotografi menjadi salah satu bisnis yang perlu dipromosikan agar dikenal masyarakat luas. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui perancangan strategi promosi di sosial media berbasis Integrated Marketing Communication (IMC). Desain penelitian melalui desain kualitatif naratif. Data dikumpulkan melalui interview serta pencarian data sekunder secara luring pada sosial media suatu perusahaan jasa fotografi di Surabaya. Hasil menunjukkan posisi perusahaan fotografi dibandingkan pesaing yang ada. Penelitian ini juga memberikan rumusan strategi konten sosial media yang sesuai dengan karakteristik konsumen perusahaan fotografi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-11-30

How to Cite

Sugondo, K., & Yulianto, Y. H. (2023). Strategi Promosi di Media Sosial Berbasis Integrated Marketing Communication (IMC): Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Fotografi Surabaya. GESTALT : JURNAL DESAIN KOMUNIKASI VISUAL, 5(2), 107–120. https://doi.org/10.33005/gestalt.v5i2.130