Strategi Promosi di Media Sosial Berbasis Integrated Marketing Communication (IMC)
Studi Kasus pada Perusahaan Jasa Fotografi Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.33005/gestalt.v5i2.130Keywords:
strategi promosi, media sosial, integrated marketing communication, bisnis fotografiAbstract
Ekonomi kreatif di Indonesia makin berkembang, salah satunya dunia fotografi. Awalnya hanya berkutat di dunia portrait dan street fotografi, kini menjadi berkembang mulai dari fotografi produk, event, dan lainnya. Jasa Fotografi menjadi salah satu bisnis yang perlu dipromosikan agar dikenal masyarakat luas. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui perancangan strategi promosi di sosial media berbasis Integrated Marketing Communication (IMC). Desain penelitian melalui desain kualitatif naratif. Data dikumpulkan melalui interview serta pencarian data sekunder secara luring pada sosial media suatu perusahaan jasa fotografi di Surabaya. Hasil menunjukkan posisi perusahaan fotografi dibandingkan pesaing yang ada. Penelitian ini juga memberikan rumusan strategi konten sosial media yang sesuai dengan karakteristik konsumen perusahaan fotografi.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Kathleen Sugondo, Yusuf Hendra Yulianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.