STRATEGI VISUAL UNTUK MENYAMPAIKAN CITRA PROFESIONAL BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN) MELALUI TEKNIK FOTOGRAFI (STUDI KASUS PT SWABINA GATRA)

  • Aryo Bayu Wibisono UPN Veteran jatim
Keywords: Kata Kunci: Korporat, UMKM, PT Swabina Gatra, CV Bintang Abadi, Fotografi, Visual

Abstract

Fotografi adalah teknik yang selalu ada dalam kehidupan kita, tidak jarang dalam teknik fotografi selalu menampilkan sisi yang realistik pada setiap visual. Korporat dan UMKM tidak jarang selalu menggunakan teknik fotografi pada medianya, namun selama ini strategi dan model visualnya selalu menggunakan teknik fotografi pada media. Urgensi pada penelitian ini yang menarik untuk dikaji dan di paparkan dalam artikel penelitian ini. Penelitian dengan judul “Strategi Visual Untuk Menyampaikan Citra Korporat Dan UMKM Ke Stakehokder Melalui Teknik Fotografi” mengambil studi kasus pada visual fotografi PT Swabina Gatra (anak perusahaan Semen Indonesia) dan UMKM Batik, CV Bintang Abadi. Penelitian ini bersifat deskriptif, dan mendukung pola merancang dengan teknik fotografi pada media. Pengumpulan data menggunakan metode pengumpulan portofolio dari kedua sampe diatas, selain itu penelitian ini melakukan wawancara, observasi dan literatur ilmiah.

Published
2019-11-30
How to Cite
Wibisono, A. (2019). STRATEGI VISUAL UNTUK MENYAMPAIKAN CITRA PROFESIONAL BADAN USAHA MILIK NEGARA (BUMN) MELALUI TEKNIK FOTOGRAFI (STUDI KASUS PT SWABINA GATRA). Gestalt : Jurnal Desain Komunikasi Visual, 1(2), 213-226. https://doi.org/10.33005/gestalt.v1i2.33

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.