ANALISIS WARNA PADA FILM ANIMASI “THE GARDEN OF WORDS” KARYA MAKOTO SHINKAI

  • Naldo Yanuar Heryanto Universitas Pelita Harapan
Keywords: Skema, Warna, Keseimbangan, Aksen, Asosiasi

Abstract

Film Animasi digital dua dimensi kembali bangkit di era modern ini yang cukup bervariasi dari berbagai negara, khususnya animasi dari Jepang’ yang selain diwakilkan oleh Studio Ghibli, juga ada banyak perwakilan dari karya lainnya yang menonjolkan dari aspek dan elemen desain tertentu secara dominan. Salah satu karya animasi lainnya yang cukup memiliki pengaruh besar bagi industri animasi dengan pemikiran konsep yang mendalam dapat kita temukan pada karya Makoto Shinkai, dalam bahasan kali ini adalah film “The Garden of Words” dengan analisa yang mendalam mengenai aplikasi warna secara konseptual.

Published
2019-11-29
How to Cite
Heryanto, N. (2019). ANALISIS WARNA PADA FILM ANIMASI “THE GARDEN OF WORDS” KARYA MAKOTO SHINKAI. Gestalt : Jurnal Desain Komunikasi Visual, 1(2), 191-200. https://doi.org/10.33005/gestalt.v1i2.30

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.